top of page
  • JelajahMayaBlogger

3 Cara Screenshot di Laptop Dengan Software (Lebih Efektif Dari Cara Manual)

Updated: Jan 15, 2020


Apa aplikasi screenshot yang Anda gunakan pada PC Anda? Apakah Anda menggunakan tombol Print Screen pada keyboard Anda? Berikut adalah beberapa aplikasi yang layak screenshot PC, jadi bisa pilih optional.


Sebenarnya, Windows sudah memiliki aplikasi bawaan mengambil screenshot. Aplikasi ini juga sangat cocok. Tapi tidak ada salahnya melihat pilihan lain yang tersedia. Siapa tahu Anda lebih cocok untuk aplikasi lain.


Aplikasi perekaman layar lainnya biasanya menyediakan lebih banyak fitur daripada hanya menangkap tampilan layar bawaan windows. Siapa pun dapat mem-bookmark area tertentu, mengirim ke media sosial, mengintegrasikan dengan layanan cloud storage, dll.


Jadi apa aplikasi yang layak dicoba? Simak daftarnya di bawah ini.



LightShot aplikasi screenshot laptop


LightShot adalah aplikasi PC screenshot yang kuat. Anda memilih bidang yang ingin Anda tangkap, mengedit tangkapan layar, mengunggah ke internet, atau mencari gambar yang serupa. Aplikasi LightShot juga memiliki tampilan yang intuitif. Selain itu, aplikasi ini tersedia untuk platform yang berbeda. Tidak hanya Windows, tetapi juga Mac dan browser yang berbeda (Chrome, Firefox, Internet Explorer dan Opera).


Aplikasi LightShot gratis untuk diunduh. Aplikasi ini juga tersedia untuk MAC.


2. TinyTake

Tinytake aplikasi cara screenshot PC

TinyTake tidak hanya berguna untuk mengambil screenshot. Tapi itu juga berguna untuk merekam layar seperti video.


Seperti aplikasi lain, TinyTake menawarkan catatan dalam screenshot. Untuk foto dan video. Alat untuk menyoroti gambar yang Anda miliki cukup lengkap. Setelah selesai mengedit, Anda dapat berbagi screenshot dengan siapa saja yang menggunakan penyimpanan cloud TinyTake. Untuk video, Anda juga dapat mengirimnya ke YouTube.


TinyTake dapat digunakan secara gratis untuk tujuan pribadi, memiliki batas perekaman 5 menit untuk video dan 2GB batas stroke awan. TinyTake juga tersedia untuk MAC.


3. Screenpresso


cara screenshot komputer dengan aplikasi screenpresso

Screenpresso membantu Anda mencetak layar dengan cara yang berbeda. Anda mengambil bagian tertentu dari layar, mengambil screenshot dari semua halaman web (termasuk scroll saat ini) dan merekam screenshot dalam bentuk video HD.


Aplikasi ini juga dilengkapi dengan editor gambar, widget (disebut tempat kerja) dan kemampuan untuk mengirim hasil cetak ke Screenpresso Cloud, Google Drive, Microsoft OneDrive, Dropbox, Evernote, YouTube, OneNote, atau Social Media.


Screenpresso dapat didownload secara gratis dengan keterbatasan: ada cap air Screenpresso untuk perekaman video, editor gambar tak terbatas, peralatan Generator dokumen terbatas, dll.


Inilah 3 aplikasi sebagai alat aplikasi cara screenshot di laptop atau PC yang bisa kalian gunakan.



10 views0 comments
Post: Blog2_Post
bottom of page